HomeBookBangunlah Lebih Pagi

Bangunlah Lebih Pagi

Author

Date

Category

“Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menjemput rezeki.”

Pukul berapakah biasanya Anda bangun pagi?

Jika Anda terbiasa bangun 30 menit sebelum pergi bekerja atau bahkan 15 menit sebelumnya hingga terlambat dan melewatkan sarapan pagi setiap harinya, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk itu. Bangunlah lebih pagi lagi.

Sedikit saya ceritakan kebiasaan saya sewaktu kecil.

Sejak SD kelas 3, Bapak selalu mengajari saya untuk bangun pagi. Bapak membangunkan saya untuk pergi ke Masjid Al Huda untuk salat Subuh bersama. Dengan berjalan kaki, setiap hari kami berangkat ke masjid yang jaraknya sekitar 1 km dari rumah.

Sampai sekarang pun saya masih melakukan hal ini. Bangun pukul 4:30, lantas mandi, salat, berdoa, dan pukul 5:30 menuju kantor. Saya sudah ada di kantor pukul 6 pagi. Di saat ruangan yang lain masih gelap. Hampir setiap hari saya lakukan selama 25 tahun!

Banyak manfaat yang bisa saya dapatkan saat melakukan rutinitas bangun pagi. Di pagi hari kita bisa menghirup udara segar dan membuat tubuh lebih bugar dan sehat. Suasana pagi hari bisa meningkatkan suasana hati dan memberikan energi yang positif agar semangat beraktivitas. Saya bisa menikmati waktu hening dan bisa berpikir lebih jernih. Saya memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan pekerjaan, di saat orang lain masih tertidur nyenyak. Melakukan rutinitas bangun pagi bisa membuat sese- orang menjadi lebih produktif.

Seperti saran Robin Sharma, dalam bukunya yang berjudul The 5AM Club, orang-orang sukses biasanya bangun lebih pagi. Mulailah merencanakan hari Anda dengan baik. Isilah waktu Anda dengan hal yang memberikan nilai bagi keluarga, teman, bawahan, atasan, dan diri Anda sendiri. Dengan kebiasaan ini, hidup kita akan jauh menjadi lebih baik.

Jadi, mulailah untuk menghentikan kebiasaan memencet tombol snooze di alarm Anda. Saatnya untuk melakukan kebiasaan kecil yang baik yang bisa membawa perubahan besar dalam hidup Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Erry Sunarli Quotes

"Jika Tuhan mengambil sesuatu dari tanganmu, jangan berpikir Dia sedang menghukummu. Dia hanya mengosongkan tanganmu supaya kamu menerima yang lebih baik."

Recent posts

Recipe of Life

Menikmati Proses Kehidupan

Kekuatan Berdoa

Recent comments