HomeBookBelajar Terus Hingga Kesempatan Itu Datang

Belajar Terus Hingga Kesempatan Itu Datang

Author

Date

Category

“I will prepare, and someday my chance come.” – Abraham Lincoln

Saya selalu ingin berpesan kepada anak-anak muda, perbanyaklah keterampilan dan ilmu pengetahuan. Teruslah belajar, belajar, dan belajar, sampai kesempatan itu datang. Sumber ilmu itu bukan didapat dari sekolah formal saja. Setelah lulus, bekerja lalu Anda berhenti belajar, tidak seperti itu. Jika Anda ingin benar-benar sukses, yang harus Anda lakukan adalah jangan pernah berhenti untuk belajar. Kita tidak pernah tahu kapan kesempatan itu akan datang.

Jadi, jika Anda sudah menyiapkan diri dengan berbekal ilmu dan keterampilan yang banyak, saat peluang itu tiba-tiba datang, Anda pasti sudah siap, tinggal ambil kesempatan itu tanpa merasa ragu atau takut.

Namun, kalau tidak pernah menyiapkan diri sebaik mungkin, mungkin Anda hanya bisa membiarkan peluang itu lewat begitu saja lalu mengatakan, “Sayang sekali kemarin saya tidak belajar ini dan itu.”

Sama halnya seperti gawai yang Anda miliki, kalau tidak terus dimutakhirkan, nilainya akan turun dan lama-lama tidak akan terpakai. Pasti akan tergantikan dengan gawai baru yang lebih canggih. Begitu pula dengan otak kita. Harus sering dimutakhirkan atau di-update. Tidak perlu menunggu peluang itu datang dulu baru kita belajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Erry Sunarli Quotes

"Jika Tuhan mengambil sesuatu dari tanganmu, jangan berpikir Dia sedang menghukummu. Dia hanya mengosongkan tanganmu supaya kamu menerima yang lebih baik."

Recent posts

Recipe of Life

Menikmati Proses Kehidupan

Kekuatan Berdoa

Recent comments