HomeBookBagikan Ilmu yang Kita Miliki untuk Orang Lain

Bagikan Ilmu yang Kita Miliki untuk Orang Lain

Author

Date

Category

“Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri.” – Unknown

Ilmu yang bermanfaat merupakan amalan terakhir yang pahalanya tidak akan pernah terputus, sekalipun orang yang memberikan ilmu tersebut meninggal dunia. Anda bisa bayangkan, jika membagikan ilmu kepada satu orang saja lalu orang tersebut menggunakannya dan mengamalkannya pada anak-anaknya, pada cucu-cucunya, maka semakin banyak pula pahala yang mengalir, tidak akan ada habis selama orang tersebut mengamalkan ilmu yang Anda beri.

Semakin Anda membagikan ilmu untuk orang lain, semakin bertambah dan berkembang ilmu yang Anda miliki. Anda akan terus-menerus menggunakan ilmu tersebut, bukan menyimpannya sendiri. Ilmu yang disimpan sendiri lama-lama akan hilang karena lupa. Jadi, jangan pernah merasa takut ilmu Anda akan habis jika dibagikan kepada orang lain. Bagikanlah ilmu meskipun hanya sedikit. Orang yang mendapatkan ilmu dari Anda pasti akan mendapatkan manfaat untuk hidupnya, hingga memberikan manfaat juga untuk hidup Anda.

Hal di ataslah yang membuat saya menulis buku ini. Saya telah membaca banyak buku. Hampir setiap minggu saya membaca satu atau dua buku selama dua puluh tahun secara konsisten. Buku-buku tersebut kebanyakan buku best seller dari manca-negara ataupun di dalam negeri. Saya secara intens membaca Harvard Business Review dan mengikuti pelatihan di mancanegara baik itu di Amerika, Eropa, Japang, China, dan di dalam negeri. Saya juga kadangkala diundang sebagai dosen tamu di berbagai universitas.

Menulis buku ini adalah sebagai amal dan niat saya untuk berbagi kepada para pembaca semua. Berbagi pemikiran atau pendapat yang saya harap bisa membuat kehidupan Anda menjadi lebih baik, sukses, dan bahagia.

Saran saya, jika Anda memiliki ilmu atau pengetahuan, berbagilah kepada orang lain. Hal itu akan sangat berguna bukan hanya bagi orang lain, tetapi buat diri Anda sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Erry Sunarli Quotes

"Jika Tuhan mengambil sesuatu dari tanganmu, jangan berpikir Dia sedang menghukummu. Dia hanya mengosongkan tanganmu supaya kamu menerima yang lebih baik."

Recent posts

Recipe of Life

Menikmati Proses Kehidupan

Kekuatan Berdoa

Recent comments