HomeBookMenjaga Kerendahan Hati

Menjaga Kerendahan Hati

Author

Date

Category

“Kerendahan hati dan ketenangan batin berjalan beriringan.” – Richard Carlson

“Semakin Anda merasa tidak penting, semakin hidup Anda terasa tenteram.” Begitulah kata Rolf Dobelli. Ia berpendapat bahwa kerendahan hati adalah kontribusi untuk hal yang lebih baik. Menjadi rendah hati artinya Anda melakukan hal-hal tanpa mengharapkan apa-apa. Tanpa berharap akan mendapatkan apresiasi dari banyak orang, pengakuan, dan pembenaran.

Jika Anda mempraktikkan kerendahan hati dalam hidup Anda, maka Anda akan selalu siap untuk menerima segala sesuatu. Bukan hanya pujian, tetapi juga kritikan. Anda tidak akan bersi- keras untuk tetap merasa benar di saat melakukan kesalahan. Anda akan mengakui kesalahannya dan menjadikannya sebagai pelajaran.

Penelitian membuktikan bahwa orang yang rendah hati akan lebih banyak membantu temannya dibandingkan mereka yang angkuh. Ini membuktikan bahwa jika Anda menjaga kerendahan hati Anda, maka Anda akan memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar.

Bukankah dengan menjalani hidup seperti itu, kehidupan Anda akan jauh lebih menenangkan? Anda tidak akan menghabiskan energi untuk bersikeras menunjukkan kehebatan Anda pada dunia. Anda juga tidak akan merasa terganggu dengan kritikan atau hinaan dari orang lain.

Seperti yang Richard Calson katakan bahwa kerendahan hati dan ketenangan batin berjalan beriringan. Semakin kita tidak berusaha untuk membuktikan diri di hadapan orang lain, semakin mudah kita untuk memperoleh ketenangan batin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Erry Sunarli Quotes

"Jika Tuhan mengambil sesuatu dari tanganmu, jangan berpikir Dia sedang menghukummu. Dia hanya mengosongkan tanganmu supaya kamu menerima yang lebih baik."

Recent posts

Recipe of Life

Menikmati Proses Kehidupan

Kekuatan Berdoa

Recent comments