HomeBookLelah Tidak Apa-apa, Tapi Jangan Menyerah

Lelah Tidak Apa-apa, Tapi Jangan Menyerah

Author

Date

Category

“I know you’re tired, I know you’re phisically and emotionally drained. But you have to keep going.” – Unknown

“Kenapa ya hidupku gini-gini saja?”
“Kok masalah datang enggak ada habisnya sih?”
“Sudah capai-capai berusaha, tetapi hasilnya malah nihil!”

Semua orang pasti pernah merasa lelah karena melalui harinya yang begitu berat. Lelah menjalani hidup yang kadang terasa membosankan. Tetapi apa sebenarnya penyebab rasa lelah tersebut? Dalam buku berjudul “How to enjoy your life and your job”, Dale Carnegie mengatakan bahwa kelelahan kita kerap kali tidak disebabkan oleh pekerjaan kita, tetapi oleh perasaan cemas, frustrasi, dan kesal.

Rasa cemas mungkin tiba-tiba datang sebab Anda sering melihat kehidupan orang lain yang ‘terlihat’ lebih menyenang- kan. Lantas membuat diri Anda menjadi frustrasi dan kesal. Bahkan sering mengutuki keadaan. Mempertanyakan pada Tuhan mengapa kehidupan orang lain lebih baik? Mengapa kehidupanku tidak seperti mereka? Mengapa hidupku banyak masalah sedangkan mereka tidak? Juga pertanyaan-pertanyaan lainnya yang terus mengganggu pikiran Anda.

Jika lelah, istirahatlah sejenak. Tetapi jangan sampai kamu menyerah. Jangan sampai kamu kalah dengan keadaan.

Berhenti memperhatikan kehidupan orang lain. Ingatlah bahwa setiap orang dihadapi dengan masalah yang berbeda. Daripa- da mengeluh dan mengutuki keadaan, lebih baik cobalah untuk fokus menjalani dan menikmati hidupmu. Lalu rasakanlah perbedaannya. Saat Anda sadar bahwa setiap orang memiliki masalahnya masing-masing, hidup Anda pasti akan jauh lebih tenang.

Saat kau menjalani masa yang berat, saat semuanya seperti melawanmu. Ketika kau merasa tak dapat bertahan lagi, jangan menyerah! Karena itulah saat dan tempat di mana situasi akan berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Erry Sunarli Quotes

"Jika Tuhan mengambil sesuatu dari tanganmu, jangan berpikir Dia sedang menghukummu. Dia hanya mengosongkan tanganmu supaya kamu menerima yang lebih baik."

Recent posts

Recipe of Life

Menikmati Proses Kehidupan

Kekuatan Berdoa

Recent comments